Polres Pulang Pisau Gelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Darul Hasyim

 

Pulang Pisau – Keluarga besar Polres Pulang Pisau Polda Kalteng bersama warga sekitar menggelar Sholat Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi di Masjid Darul Hasyim Mapolres Pulang Pisau, Senin (17/06/2024) Pukul 06.45 Wib.

Sholat Ied dihadiri Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., bersama keluarga, Waka Polres Kompol Dr. Edia Sutaata, S.H., M.H., para PJU dan Personel Polres Pulang Pisau serta masyarakat muslim sekitar Mapolres.

Sholat dipimpin Imam sekaligus Khatib Ustadz H. M. Zaini yang dalam khutbahnya mengajak umat Islam untuk meneladani Nabi Ibrahim AS bersama putranya Nabi Ismail AS yang telah melakukan pengurbanan yang sangat besar atas nama dan perintah dari Allah SWT.

“Qurban bukan hanya kita mengurbankan harta benda berupa hewan yang disembelih, namun dibalik itu yang perlu diteladani adalah keihklasan hati dalam berkurban, dengan perintah Allah SWT hendaknya kita dengan rela mengurbankan segala hawa nafsu dan keinginan duniawi dari dalam diri kita, dengan demikian kita dapat menselaraskan sebagai hamba yang sholeh dan taqwa kepada Allah SWT, “ ucap Khotib dalam khutbahnya.

Selian itu, Khotib juga mengajak seluruh umat muslim untuk saling menghargai dan menghormati setiap mahkluk ciptaan Allah SWT dan menjadi pribadi yang berakhlak.

Usai Sholat Ied, dilanjutkan dengan sarapan bersama dan pemotongan hewan kurban. Dalam kesempatan ini keluarga besar Polres Pulang Pisau menyembelih hewan kurban sebanyak 8 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Hewan kurban selanjutnya diserahkan kepada masyarakat yang berhak di seluruh Kabupaten Pulang Pisau. (Humasrespulpis)

Related posts